Sabtu, 20 Agustus 2011

Ha Ji Won Aktris Laga Nomor Satu


Image


Meski mendapat kritikan atas jalan ceritanya, film laga 3D Sector 7 telah memecahkan rekor penjualan internasional. Film yang dibuka 4 Agustus lalu ini telah memecahkan rekor box office domestik dengan 1,4 juta penonton hanya dalam empat hari. Kesuksesan film ini telah menempatkan aktris utamanya, Ha Ji Won, sebagai aktris laga nomor satu di negaranya.
     Hingga hari ini, perfilman Korea lebih banyak bersikap konservatif dalam hal bintang utama wanita, biasanya sesuai adat Hollywood tahun 1950-an. Wanita biasanya digambarkan aseksual seperti Audrey Hepburn atau sensual seperti Marilyn Monroe, dengan sedikit area abu-abu bagi tipe karakter unik dan cerdas seperti Katharine Hepburn. Namun apa yang dihadirkan Sector 7 benar-benar mendobrak aturan tersebut. Sector 7 dengan cepat menciptakan sebuah panutan baru bagi bintang wanita di perfilman Korea.
     ’Sector 7 berhasil menyedot 1 juta penonton hanya dalam tiga hari dan menempatkannya di posisi pertama Box Office. Jumlah yang terhitung hingga pukul 6 sore pada tanggal 7 Agustus lalu adalah 1.050.342 orang penonton. Keesokan harinya angka bertambah menjadi 1.354.680 penonton.
     Angka tersebut berhasil mematahkan penilaian buruk terhadap preview film ini sebelumnya. Banyak yang mengatakan skenarionya lemah saat preview film ini dirilis. Jadwal perilisan Sector 7 tertunda karena proses editing.
     Menurut data statistik Film Promotions Organization, Sector 7 yang dirilis 4 Agustus pukul 6 sore itu telah mengumpulkan 180.000 orang penonton dalam setengah hari, mengalahkan angka pembukaan film Haeundae dan Take Off.
     Tanggal 5 Agustus lalu, film ini menyedot 320.000 penonton dan 453.000 penonton keesokan harinya. Hal ini membuat Sector 7 terus memimpin dengan 40% kursi penonton di bioskop. Satu-satunya film yang memegang rekor dengan jumlah penonton terbanyak dalam dua hari adalah The Host (2006).
     Baca cerita lengkapnya (Bintang, Panutan, Langkah Berikutnya, Ucapkan Terima Kasih Pada Fans) di tabloid ASIANplus edisi 439 beredar 17 – 23 Agustus 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar